Rabu, 07 Desember 2011

SUMBA: AKU INGIN PULANG

karya Mull Kani



Pada Senja ini ,,ada rindu untukmu,,,
Tentang kepingan-kepingan cerita yang masih utuh ,,
Tentang kita, tentang engkau dan aku,,
Yang telah terbingkai indah direlung jiwa,,
Yang masih kuingat satu-satu,,,,
Cerita yang membangkitkan asa,,namun juga rindu..
.
Waktu seperti mengukir cinta,,,,Lewat asa,,
Tentang seribu kisah yang masih hidup,,
Tentang masa kanak ditengah padang yang membakar,,,
Atau pada ringkik kuda sandel yang mendayu-dayu dipunggung perbukitan yang membara
Serta Wajah-wajah megalitik tua yang menebar aroma sejarah,,
Dibibir-bibir kampung yang elok.
seremoni kematian yang sacral,,emosional, menyentuh jiwa.
dan juga pada sarung tenun yang eksotik,,
menebar cinta disetiap rumbai nya yang harum.
Terkadang ada juga rindu pada aroma sirih pinang yang kuat
Yang merasuk hingga belantara sukma,,,,
Seperti zat adiktif yang tak bisa kulepaskan

Waktu juga seperti membalik masa lalu
aku teringat pada wajah rambu yang mempesona,,
Yang membuat malam-malamku insomnia,,,
Yang terus membuat mata dan jiwaku terjaga
hingga penghujung malam yang beku.

Ah, aku ingin pulang sebelum senja berakhir,,
Memeluk nusaku sebelum malam berganti
Aku juga ingin memeluk pusara ibuku
yang mungkin telah lama lapuk dibelai bayu persada
disetiap waktunya
Aku rindu pada Sumba,,tanah praing marapu
Aku ingin pulang memelukmu.


Kupang, 30 Agustus 2011

0 komentar:

Posting Komentar