Sabtu, 17 Desember 2011

Pemakaman

karya Imelda Hebi



Aku ingin mati di pemakamanku sendiri
Menguburkan jasadku dalam liang lahat
Aku ingin mati dengan memakai kerudung senja berwarna jingga temaram
Tertidur sopan sebelum malam tiba
Dan menunggu hingga larut sampai anjing melolong bagai serigala
Dan orang – orang telah berkeliling di sekitar ranjangku mengucapkan litani

Tapi aku akan mengantarkan jasadku sendiri
Segera setelah tengah malam nanti
Berencana bergegas tanpa pamit
Beringsut diam – diam
Sambil membawa taburan kembang tujuh rupa
Memapah sebongkah nisan bertuliskan namaku sendiri

Tapi aku akan mengantarkan jasadku sendiri
Takkan ku singgahi rumah yang ku lewati
Takkan ku sapa saja orang yang ku temui
Aku memang terburu – buru
Tak mau pagi terlanjur datang dan menahan lajuku
Atau orang – orang berderet menghalangi jalanku

nov 2011
monumen "kegagalanku"

0 komentar:

Posting Komentar